21 Desember 2009

19 BKM ikuti pelatihan utama

Sukoharjo (Espos) Sedikitnya 19 badan keswadayaan masyarakat (BKM) di Kecamatan Baki, Sukoharjo dan Mojolaban mengikuti kegiatan pelatihan utama BKM, Sabtu-Minggu (12-13/12), di Tawangmangu, Karanganyar. Pelaksanaan pelatihan dilanjutkan di desa/kelurahan masing-masing.

Asisten Koordinator Kota (Askot) CD Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) Sukoharjo, Dade Saripudin, mengatakan pelatihan bertujuan meningkatkan kesadaran dan motivasi di antara para BKM terhadap upaya penanggulangan kemiskinan melalui tinjauan partisipasi pelaksanaan siklus PNPM. Selain itu, katanya, memotivasi para pelaku untuk mengembangkan kesiapan antisipasi dan penanggulangan bencana berbasis komunitas melalui PNPM-MP.
”Dalam pelatihan tersebut kami menghadirkan narasumber dari BKM Klaten, yang telah berhasil mengembangkan kegiatan kreatif peduli terhadap warga miskin tanpa didanai BLM (Bantuan Langsung Masyarakat) PNPM-MP,” terangnya, Rabu (16/12). BKM yang mengikuti kegiatan tersebut di antaranya BKM Kelurahan Gayam, Joho, Combongan, Begajah, Banmati, Bulakrejo, Kenep, Sukoharjo dan Mandan (Kecamatan Sukoharjo), BKD Desa Kudu, Kadilangu, Duwet, Siwal, Waru, Purbayan, Gentan (Kecamatan Baki) dan Desa Laban, Tegalmade (Kecamatan Mojolaban). - Oleh : ufi Edisi : Sabtu, 19 Desember 2009 , Hal.VI

2 komentar:

  1. terima kasih
    yang berminat budidaya belut silahkan kunjungi
    www.tehnikbudidayabelut.blogspot.com
    danar

    BalasHapus
  2. daftar jadi calon tapp sukoharjo ternyata banyak sia sianya. calon yang tidak direkrut detelantarkan begitu saja tanpa ada berit apapun dan sedikitpun. pengumuman tidak ada, telp juga tidak. eh... yang ketrima dapat telp dari bkm. berarti perekrutannya pilih2 tidak transparan, bagaimana dengan panitia seleksi calon tappnya.
    tinggal pilih aja kira2 yang putra daerah dan yang cantik langsung ketrima tanpa lihat pengalaman kerja dan umur kelulusan calon tapp. . weleh..weleh..
    salut buat panitia perekrutan tapp sukoharjo.
    salut...salut...

    BalasHapus