11 Januari 2010

DPU Gelar Semiloka PNPM dan P2KP

SUKOHARJO—Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo menyelenggarakan Semiloka PNPM dan P2KP di aula DPU Kabupaten Sukoharjo, Kamis (7/1). Semiloka tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan program penuntasan kemiskinan tahun 2010.
Di hadapan para anggota kelompok kerja (Pokja) paket P2KP, kepala UPTD PU, PJOK serta tamu undangan, Kepala DPU Sukoharjo, Bambang Harianto mengatakan, pertemuan itu terutama untuk membangun kesamaan pemahaman bersama. Bambang mengatakan, Program P2KP Perkotaan dalam menanggulangi kemiskinan 2009 merupakan salah satu usaha pemerintah. Dalam program itu, PNPM dan P2KP berupaya menyiapkan institusi masyarakat yang representatif.
Badan Kaswadaya Masyarakat (BKM), menurut Bambang, diharapkan juga mampu menjadi pilar perjuangan bagi kaum miskin dalam menyalurkan aspirasi dan kebutuhan mereka, sekaligus menjadi motor bagi penanggulangan kemiskinan yang berkelanjutan. “Program ini kalau bisa dijalankan dengan baik dan masyarakat sadar untuk bekerja keras, maka kemiskinan di Sukoharjo akan bisa turun,” terangnya kepada Joglosemar. (mal)
Harian Joglosamar : Senin, 11/01/2010 11:00 WIB - mal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar