06 Agustus 2010

KBP Akan Dorong RPJMD

Sukoharjo (6 Agustus 2010).

Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) Kabupaten Sukoharjo akan berupaya optimal untuk mendorong pemda membuat RPJMD sesuai dengan visi Misi Bupati Terpilih periode 2010-2015 khususnya yang pro poor.

Demikian salah satu hasil bahasan yang dilakukan dalam pertemuan rutin KBP di Ruang Rapat DPU Kabupaten Sukoharjo (6/8). Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa unsur yang hadir diantaranya juga Tim Korkot.

Menurut Drs. Sunardi yang juga koordinator KBP Sukoharjo, hal ini dirasakan sangat perlu agar upaya penanggulangan kemiskinan di Kab. Sukoharjo dapat berjalan dengan sinergis, selain itu juga untuk mendorong komitmen pemimpin baru.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas terkait dengan agenda reorganisasi KBP yang sudah selesai masa baktinya. Terkait dengan hal ini, keanggotaan KBP akan terus diperluas dengan melibatkan beberapa unsur, misalnya dari anggota Dewan, Pers dan pelaku pengelola program diluar P2KP."Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat keberlanjutan KBP" Ujarnya.

Satu hal yang cukup hidupnya diskusi ini adalah dengan kehadiran salah satu relawan dari Dewan Kesehatan Rakyat Kab. Sukoharjo, sdr Lukman Yudi. Dalam kesempatan tersebut menceritan tentang sepak terjang DKR dalam mengadvokasi masyarakat miskin untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, khususnya masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam jamkesmas maupun jamkesda. (Dade S - Askot CD)

2 komentar:

  1. Pak Dade, tulisan di atas ini saya upload juga ke website yaa.. Terima kasiiih.. ;)

    Monggo dibaca:
    http://www.p2kp.org/wartadetil.asp?mid=3072&catid=1& (ngga terlalu banyak perubahan kok, hehe..)

    BalasHapus
  2. Lanjutkan...
    Wah..sukoharjo maju ternyata ya..

    salam pembebasan...

    BalasHapus